Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sunday, January 18, 2009

Dennis MacAlistair Ritchie

Sunday, January 18, 2009
Dennis MacAlistair Ritchie Lahir pada tanggal 9 September 1941di Bronxville, New York. Ia adalah salah seorang ilmuwan komputer terkemuka di Amerika yang sangat berpengaruh pada C dan bahasa pemrograman lainnya, serta pada sistem operasi seperti Multics dan Unix. Dia menerima Turing Award pada tahun 1983 dan National Medal of Technology pada tahun 1998. Ritchie adalah kepala Lucent Technologies System Software Research Department ketika ia pensiun pada tahun 2007.

Ritchie lulus dari Harvard University dengan gelar dalam fisika dan matematika diterapkan. Pada tahun 1967, dia mulai bekerja di Bell Labs' Computing Sciences Research Center.

Ritchie adalah salah seorang yang terbaik sebagai pembuat bahasa pemrograman C dan pengembang utama dari sistem operasi Unix, dan sebagai co-author dari buku definitif di C, The C Programming Language, biasa disebut sebagai 'K / R' atau K & R (dalam referensi ke penulis Kernighan dan Ritchie).

Ritchie mengatakan bahwa ia telah menciptakan bahasa C tampak lebih baik serta mudah untuk dilakukan,sementara itu ada orang lain di tempat yang sama pada saat yang sama juga akan melakukan hal yang sama, meskipun Bell Labs kolega Bjarne Stroustrup, developer C + +, mengatakan bahwa " Dennis telah memutuskan untuk menghabiskan pada dekade esoterik matematika, Unix akan mati. ". Dennis Ritchie sering disebut sebagai "dmr"

0 comments:

Post a Comment

 

Berita Terkini